Hasil Sementara Pilkada Putaran Kedua

Star Tonn | 11:13 PM | 0 comments

Bukanberitahoax.com - Jakarta, Hasil Sementara Pilkada Putaran Kedua. Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang dimulai hari ini, Rabu (19/4/2017). Siapakah di antara dua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang keluar sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017?


Hasil Sementara Pilkada Putaran Kedua
Source image : Liputan6.com


Ikuti perkembangan berita terkini pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua secara langsung di Liputan6.com.


Pilkada Putaran Kedua Update 12.48 WIB 


Usai mencoblos Pilkada DKI 2017, Partai Gerindra menggelar acara makan gratis bagi warga Jakarta di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. Berbagai jajanan rakyat disediakan secara cuma-cuma bagi warga.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menghadiri acara makan gratis ini mengatakan, sejauh ini jalannya pemungutan suara Pilkada DKI 2017 masih berjalan dengan baik.

Ia pun optimistis pasangan yang diusung partainya yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menjadi pemenang Pilkada DKI 20167.

Pilkada Putaran Kedua Update 12.35 WIB


Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memastikan kondisi keamanan di Jakarta pada saat pencoblosan hari ini masih kondusif. Menurutnya, belum ada gangguan keamanan yang berarti sejak pagi hingga siang ini.
"Secara keseluruhan alhamdulillah situasi kondusif dan tetap masih berjalan sekarang pencoblosan suara di TPS yang ada di DKI Jakarta ini," kata Iriawan saat meninjau TPS 04, Gambir, Jakarta Pusat.

Pilkada Putaran Kedua Update 12.29 WIB


Ketua MUI KH Ma'ruf Amin mencoblos Pilkada DKI 2017 di TPS 25 di Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara. Usai mencoblos, Ma'ruf Amin menghimbau kedua kubu pendukung dan simpatisan pasangan calon tidak lagi saling bersitegang.
Dia juga berharap segala macam bentuk fitnah atau sindiran yang menaikkan suhu politik di Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini tidak lagi muncul usai pencoblosan.

Pilkada Putaran Kedua Udpate 12.23 WIB


Mantan calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mencoblos Pilkada DKI 2017 putaran kedua di TPS 6 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepat pukul 11.30 WIB. Didampingi sang istri Anisa Aulia Pohan, Agus tampak serasi mengenakan baju hitam.
"Apa kabar sehat? Ya baru datang jam segini tadi ada ketemu teman dulu, ini kan juga masih ada waktu," kata Agus menyapa warga sebelum masuk ke TPS di Jalan Cibeber, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Agus dan Anisa langsung disambut hangat oleh warga di TPS. Tak ketinggalan, sekumpulan warga langsung memburu untuk berfoto bersama.

Pilkada Putaran Kedua Update 12.16 WIB


Sebanyak 8 tahanan KPK menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Mereka mencoblos di TPS 019 yang khusus disediakan PPK Karet Setiabudi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.
Mereka yang menggunakan hak pilihnya adalah Patrialis Akbar, M Sanusi, M Adami Okta, Fahmi Dharmawansyah, ‎Marisi Matondang, Andi Zulkarnaen Mallarangeng, Andi Taufan Tiro, dan Ramapanicker Rajamohanan Nair.

Pilkada Putaran Kedua Update 12.03


Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya mengamankan 8 orang di salah satu TPS di wilayah Jakarta Timur. Diduga delapan orang itu ingin mengacaukan jalannya proses pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua.
"Ada sekitar 7 sampai 8 orang yang mencoba masuk ke satu TPS tapi sudah diamankan," kata Iriawan di TPS 04, Gambir, Jakarta Pusat.
Menurut Iriawan, saat ini 8 orang itu telah diamankan di salah satu Polsek yang ada di wilayah Jakarta Timur. Namun, ia belum mau membeberkan apakah delapan orang yang diamankan tersebut terlibat tindak pidana.

Pilkada Putaran Kedua Update 11.56 WIB


Wiwin, Ketua KPPS tempat Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mencoblos di TPS 17 akhirnya kembali ke TPS. Begitu juga dengan calon pemilih Berliana Sitorus yang sempat diusir oleh warga akhirnya bisa memberikan hak pilihnya.
Saat calon pemilih tersebut kembali ke TPS, saksi dari pasangan calon nomor urut 3 Anies-Sandi tetap menolak. Meski akhirnya saksi tersebut mengikuti aturan yang ada.

Pilkada Putaran Kedua Update 11.37 WIB


Adu mulut terjadi di TPS Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Adu mulut ini terjadi lantaran ada calon pemilih yang menggunakan KTP lama (bukan e-KTP) di TPS 17 Kecamatan Petamburan, Jakarta Pusat.
Protes pun terjadi ketika Ketua KPPS TPS 17 memberikan surat suara kepada calon pemilih. Lalu, seorang warga yang mengaku dari RW 04 Petamburan ikut protes. Adu mulut tak terhindarkan.
Alhasil, Ketua KPPS dan pemilih itu langsung diusir oleh warga lantaran tak memiliki hak untuk mencoblos.

Pilkada Putaran Kedua Update 10.50 WIB


Sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoblos di TPS 4 Gambir, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga telah berada di TPS untuk mencoblos.
Megawati mencoblos di TPS 027 Kebagusan, Jakarta Selatan. Ia didampingi putrinya yang juga Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani. Megawati dan Puan kemudian masuk ke bilik suara dan mencoblos pukul 10.50 WIB.

Pilkada Putaran Kedua Update 10. 46 WIB


Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan hak suaranya di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat.
Jokowi datang ke TPS bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Presiden dan Ibu Negara masuk ke bilik suara pukul 10. 46 WIB. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, sementara Ibu Negara mengenakan busana pink tua.
Usai mencoblos, Jokowi dan istri menyalami petugas KPPS. Presiden kemudian memberikan sedikit keterangan dengan mengatakan, siapapun yang terpilih di Pilkada DKI putaran kedua harus menerima dengan lapang dada. Selengkapnya silahkan baca di.. [Liputan6.com]

Category: , , ,

Blog Star:
Blog Informasi dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 comments